Jakarta - Research In Motion (RIM) mengakui layanan
BlackBerry Messenger (BBM) sedang terganggu. Tak hanya di Indonesia,
dampaknya juga dirasakan oleh para pengguna BlackBerry di Asia Pasifik.
"Saat
ini kami sedang mengalami gangguan BBM yang berdampak pada beberapa
pengguna kami di APAC," ujar PR Manager RIM Indonesia, Yolanda
Nainggolan, saat dihubungi detikINET, Rabu (3/10/2012).
Kendala
yang dialami pengguna BBM mulai dirasakan sejak sekitar pukul 11.00.
Hingga pukul 14.00 layanan belum juga pulih. Tim teknis RIM pun katanya
masih melakukan perbaikan.
"Semua tim terkait sedang berusaha
untuk menyelesaikan masalah ini. Kami minta maaf bagi pengguna kami yang
terkena dampaknya," jelas Yolanda.
Setelah RIM memberikan
konfirmasi, pihak operator pun turut memastikan gangguan layanan BBM
ini. Menurut Turina Farouk, VP Corporate Communication XL Axiata,
gangguan layanan BBM berasal dari pusat layanan BlackBerry yang
dikendalikan langsung oleh RIM.
"Gangguan terjadi pada semua
pengguna layanan BlackBerry di Indonesia. Saat ini proses perbaikan
sedang dilakukan oleh RIM," tandasnya.
0 Comments