Dewasa Ini banyak sekali model router wireless
Yg saya akan bahas kali ini ada lah bagai mana cara melihat user dan password tplink yg mungkin kita lupa.
coba saja sedikit ribet
1. Download konfigurasinya http://192.168.1.1/rom-0 tanpa user sama password
2. Terus save rom-0 tersebut
3. Download decompres rom-0 http://www.hakim.ws/huawei/rom-0/Hua...i-Firmware.zip
4. Extrak dan buka programnya, dan browse rom-0 yang di ambil dari modem tp-link tadi, nanti kelihatan user sama password speednya
5. Terus reset modemnya
6. Set ulang dengan user dan password speedy yang tadi

Kalau cara tersebut masih mentok, datang ke plasa telkom untuk minta user sama password speedy berdasarkan no telp, dengan alasan modem rusak

Note : Link Decompres rom-0 jika link di atas Mati 


Jika semua di atas sudah dilakukan, dan belom menunjukkan hasil. maka lakukan cara di bawah ini 
Saya sudah coba dengan cara agan ini, tapi waktu decompressing tidak berhasil. akhirnya saya cari cara di google, ketemu website http://198.61.167.113/zynos/ agan bisa upload rom-0 agan ke sini dan setelah keluar hasilnya baris paling atas adalah password agan.

Setelah saya baca baca, ternyata rom-0 ini adalah kelemahan modem tp link sehingga bisa dijebol dari luar. Saya mengalaminya karena password berganti tanpa saya sadari.


NB: Admin Tidak bertanggung jawab jika TP link anda berubah password nya. 
saya cuma sekedar share link, karena saya sendiri juga lupa password tplink saya. 
semoga membantu

Sumber : Kaskus.co.id