Agya dan Ayla Didesain "Long-lasting"

 
​Ghiboo.com - Ayla dan Agya yang diperkenalkan oleh PT Astra International Tbk, hari ini (19/5), menjadi jawaban atas tantangan mobil murah dan ramah lingkungan di Indonesia.

Kedua mobil tersebut boleh dibanggakan sebagai karya anak negeri. Adalah Mark Yoshua Widjaja selaku Styling Designer PT Astra Daihatsu Motor yang merancang desain eksterior mobil yang berkonsep LCGC (low cost green car) tersebut.

Menurut Mark, konsep Agya dan Ayla sudah ada sejak tiga tahun lalu. Saat itu Daihatsu mengadakan kompetisi desain mobil murah di mana pesertanya berasal dari Jepang, Prancis, dan Indonesia.

Pemuda 35 tahun ini mengakui desainnya didasari oleh kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Orang Indonesia butuh mobil kecil yang nggak kecil, mobil murah yang nggak murahan," kata Mark di Ballroom Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Rabu (19/9).

Bentuknya sengaja dibuat sederhana tanpa banyak lekukan mengikuti selera masyarakat Indonesia pada umumnya. Dia tak mau jika desain awal yang menarik namun jadi membosankan di kemudian hari.

"Desain ini dibuat a bit static not dynamic. Saya bikin agar orang tetap suka dalam waktu lama yang nggak akan kuno sampai kapanpun," tutur pria berkacamata ini.

Post a Comment

0 Comments